Bohong itu bisa kualat,apalagi takabur…

    Hmmm…bener apa kata orang tua zaman dulu “ jangan bohong dan jangan takabur,ntar bisa kualat…”dan aku baru saja mendapat pelajaran berarti dari kalimat itu..

    Hari sabtu yang seharusnya dilewati dengan ngapel ato setidaknya ngeDate ma cewek,ternyata ( tetap ) dilewati dengan acara touring ke Tancak…sebenere sempat males juga,malem2,ujan2 masa harus sepeda motoran ke Tancak yang jauhnya naudubilleh itu.tapi akhirnya aku berangkat juga…

 

    Jam 21.00 aku dan 7 orang teman berangkat.aku naik sepeda motor si Umbar…sebelumnya,waktu pamit ke mamak,aku bilang kalo aku nginep di rumah fahmi.si umbar beralasan pergi  nginep di rumahku.si fahmi pun bilang ke ortunya kalo dia nginep di rumah si Umbar….hmmm,dasar anak2 durhaka !

 

Sempet terjadi percakapan kecil antara aku dan umbar

 

            N : Mbar,STNK sepedamu digowo gak?

            U : Iyo,tak gowo…awakmu nduwe SIM gak?

            N : Nduwe..dadi gak usah bingung lek ono razia.

            U : Oyi,meski sing ngeRazia iku kapolres,kapolri ato mabes,aku gak wedi.orang benar boleh sombong,,,

               

     Singkat kata,kita seneng2 di Tancak.nah,waktu pulang inilah awal mula petaka.waktu ngelewatin polsek Sukorambi,ada orang naik mobil yang ngacungin jari pertanda ada razia.nah,gobloknya,si Fahmi ma Si Aji yang berboncengan gak nyadar,si Aji tenang2 aja ngira kalo si Fahmi punya SIM,si Fahmi juga gak ngeh kalo ada razia.aku sendiri tenang2 aja,karena aku punya SIM dan si Umbar bilang kalo dia bawa STNK

 

    Nah,si Fahmi yang kaget kalo ada cegatan langsung berhenti.usut punya usut si fahmi ternyata gak punya SIM,nah waktu mau gantian nyetir ( Aji punya SIM ) ketahuan ama si pak polisi,dan langsung di Prit!!

 

    Pak polisi yang lain langsung menghampiri aku sambil nanya pertanyaan klasik namun sering bikin deg2an “ Tunjukkan SIM dan STNK “ …aku pun ngeluarin SIM,nah si Umbar dengan tenang ngeluarin STNK…tapi gak diduga gak disangka,si polisi nan garang berkata “ Lho Mas,ini bukan STNK,ini bukti pembayaran pajak “

 
    Gedubrak !!,aku langsung kaget.dan ternyata bener,yang dibawa si Umbar itu bukan  STNK melainkan bukti pembayaran pajak buat STNK…anjing!langsung aja aku misuh2 ama si Umbar…duh,tuh anak goblok banget seh!gak bisa ngebedain mana STNK mana bukti pembayaran pajak…goblok goblok goblok!!!

 
    Jadilah,SIMku,STNK si Aji dibawa polisi…kita nunggu sidang tanggal 26 April…gak papa lah,itung2 ngerasain jadi terdakwa,hihihi…

 

    Dan satu pelajaran yang bisa dipetik,berbohong dan takabur itu perbuatan yang dibenci tuhan.dan tuhan pasti akan memberikan ganjaran atas hal itu cepat ato lambat…

 

NB : Buat si Umbar,goblok goblok,anjing,taik,gila,sinting,goblokkkkk!!!!

Tinggalkan Balasan

