Tuhan Telah Mati…

Jangan memaknai kalimat itu secara harfiah..aku bukan atheis,aku tentu percaya pada tuhan…tetapi belakangan ini kalimat yang dipopulerkan Nietszche dalam novelnya,The Gay Science dan Also Sprach Zarathustra itu begitu membenak dalam pikiranku…

 

            Kemaren aku kaget banget pas aku tau kalo ada temenKu satu kampus meskipun beda jurusan.dia ditangkap polisi karena memperkosa seorang gadis beramai2 dengan 9 teman lainnya.siapa yang menyangka dia akan berbuat seperti itu?dikampus sendiri meskipun jarang keliatan,dia adalah seorang yang anteng,gka banyak tingkah.sapa kira kalao ternyata dia berani memperkosa seorang wanita beramai2 setelah pesta alcohol…kemana perginya tuhan??

 

            Minggu,setelah pulang dari tancak,aku juga dapet kabar yang begitu mengejutkan…adek kelasku pas SMA hamil dan akhirnya berhenti sekolah,padahal sudah 2 bulan menjelang Unas…yang bikin aku kaget adalah dia adalah anak yang kalem dan gak binal.lain halnya kalo kasus ini menimpa cewek2 binal.dia itu polos banget…aku sempet gak percaya kalo adek kelasku hamil,bahkan sekarang sudah mempunyai anak…lucunya ( atau bukti Kun Fayakun ?? ),adek kelasku sendiri bahkan gak sadar kalau dirinya hamil,dia gak muntah2,bahkan dia masih haid,dia baru sadar setelah usia kandungan mencapai 4 bulan,dan udah gak bisa digugurin…kemana perginya anak polos yang aku kenal dulu?kemana perginya anak yang bahkan gak tahu apa itu ngentot…dan kemana perginya tuhan??

 

            Konsep tentang ketuhanan sudah tidak mampu menahan kita untuk tidak berbuat dosa.meskipun semua orang pasti mempunyai dosa,tapi “ percaya pada tuhan “ tak mampu lagi menahan kita untuk berbuat hal2 yang dilarang.seakan akan tuhan adalah hanya sebuah kata yang menunjukkan pencipta kita…gak lebih.hanya itulah arti tuhan dimata kita.itulah sebab aku berkata tuhan telah mati.bagi kebanyakan orang tuhan memang telah hilang dari hati mereka

 

            Mungkin kita sudah gak akan berpikir tentang tuhan saat kita sudah terbuai dalam dekapan nafsu.tuhan juga seperti tidak ada kala kita sudah terbang karena alcohol.lagipula tuhan tidak akan langsung memasukkan kita kedalam neraka secara langsung saat itu juga.kita selalu berpikir kalau kita selalu mempunyai waktu untuk bertobat.…yang lucu,pada saat aku masih SMA sempet ada pepatah gila yang popular dikalangan para temen2ku,” Muda foya2,tua kaya raya mati masuk surga “…yap,kita dulu begitu bodoh,berpikir kalo akan masih banyak waktu tobat untuk kita.kita berpikir,kita akan berbuat gila sampe umur 30 baru ntar nikah terus tobat,gampang kan?!

 

            Yang gak habis pikir,masalah adek kelasku yang polos itu.dulu senakal2nya aku dan gengKu,kami selalu berprinsip untuk tidak ngesex sebelum nikah dan menghamili pacar kita .( alasan lain ya karena kita takut untuk ngesex be4 married ! ).mungkin buat temen2ku yang agak nakal paling2 hanya sekedar kissing,necking ato petting.kalo lagi jomblo trus emang lagi bener2 konak,ya jenis penyalurannya berbeda.yang agak penakut dan milih untuk menyalurkan secara sehat ya onani,macem aku,ato “ jajan “  ke PSK-PSK harga pelajar seperti temen2ku yang lebih berani.gak pernah sekalipun aku kepikiran buat ngeSex dengan pacar sendiri ato ngesex before married.emang seh ada 1 orang temen baik  yang kelepasan lalu ngeHamilin ceweknya,hingga  si cewek sampe ngelahirin seorang anak laki2 tampan…tapi ya hanya dia yang nikah muda.dan adek kelasku yang polos itu bahkan berani ML bahkan sampe kebablasan,duh gusti,salah apa dia??gaul sama siapa dia??kok bisa dia sampe seberani dan senekat itu??

 

            Ada saat2 dimana aku dihadapkan dengan situasi sulit.dimana saat mantan2 pacarKu yang binal,dengan liarnya ngajakin ML…jujur,hal itu bagi  para cowok,ajakan itu adalah bagai kucing yang dikasih ikan pindang,mana ada yang mau nolak??kalian yang udah “ pengalaman “ pasti ngeGoblok2in aku…tapi ada batas yang gak mau aku langgar,dan itu sudah menjadi prinsip buat hidup aku,dan aku bangga akan hal itu.pada saat aku mau ML itulah,entah kenapa wajah sang ibu tercinta begitu membenak di pikiranku,dan juga ajaran2 agama yang ditanamkan sejak kecil.dan aku masih belum mempunyai keberanian untuk melewati batas itu.

 

            Sempet nyesel juga nolak ajakan si mantan untuk bercinta.melihat wajahnya yang horny abis,yang begitu berharap ditunggangi secara liar,yang begitu mengharap untuk ditiduri mau gak mau membekas di pikiran.tapi lantas aku berpikir,kalo keperjakaanku sudah hilang,apa masih ada kebanggaan tersisa buat aku,baik sebagai laki-laki maupun sebagai seorang muslim??

 

            Entah dunia sudah mau kiamat atau arus globalisasi sudah semakin menggila,aku bahkan sempet diejek oleh temen2 yang dengan bangganya mengatakan kalau mereka sudah tidak perjaka.mereka dengan entengnya “ ngapain perjaka dipelihara?? “ anjing !! dan mereka mengatakan itu dengan enteng dan bangga.semudah itukah mereka melepaskan keperjakaan mereka?hal ini sungguh sangat kontras jika kita melongok ke 10-20 tahun yang lalu,saat orang tua kita masih pacaran.mereka bahkan gak berani pegangan tangan.lalu bandingkan dengan kondisi sekarang yang bahkan ciuman di pinggir jalan sudah bukan hal yang tabu lagi…

 

            Menurutku,ini adalah sebuah pilihan.hidup adalah sebuah pilihan,dan kalian berhak nentuin pilihan hidup kalian sendiri.entah mau jadi Casanova baru dengan meniduri banyak cewek,ato memilih untuk masih menjadi seorang yang prinsipil dengan memelihara keperjakaan sampe saatnya tiba.itu semua terserah kalian…

 

            Tapi jangan pernah menghancurkan masa depan kalian dengan melakukan sesuatu yang nikmatnya hanya sesaat…buat orang2 yang sudah terlambat,dan sudah menjadi ayah serta ibu muda,belajarlah menjadi orang tua yang baik,dan jagalah anak kalian…

 

Tulisan ini special dipersembahkan buat :

 

          Si adek kelas polos nan lucu,yang selalu membuat aku tertawa dengan kepolosannya,hidup belum berakhir,jalan masih panjang…tata kembali hidupmu dik…

 

          Seorang teman yang sekarang lagi merenungi kesalahan di ruang 4 X 4…lebih baik jadi mantan penjahat,daripada mantan kyai…c’mon,kamu pasti bisa bangkit…

22 April 2007,01.00 wib

Ditemani oleh senandung Syahrani & The Queenfireworks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: